Polda Sulsel Segera Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Abu Tours

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Polda Sulsel dalam waktu dekat akan menetapkan dua tersangka baru terhadap kasus penipuan jemaah umrah yang melibatkan Abu Tours. Penetapan tersebut setelah penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi dan juga alat bukti.

"Terkait Abu Tours kemungkinan akan ada dua tersangka baru ini, saya belum siap mengatakan namanya sekarang, tapi berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi juga alat bukti yang ada, mungkin akan ada dua tersangka baru lagi ini," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (7/7/18) dini hari.

Penetapan kedua tersangka tersebut, terang Dicky, akan diarahkan pada kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Kita lihat saja nanti, sementara CEO Abu Tours masih ditahan. Cuma dua tersangka baru ini akan diarahkan ke tindak pidana pencucian uang, kalau soal aset belum ada lagi yang disita," tegasnya.

Untuk diketahui, kasus penipuan jemaah umrah Abu Tours Travel, Polda Sulsel menetapkan dua tersangka sebelumnya, yakni CEO Abu Tours, Abu Hamzah Mamba, dan mantan manager keuangan Abu Tours berinisial MKS sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan dana jemaah. (sul/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...