Tendang Vietnam 1-0, Indonesia Mulus ke Semifinal Piala AFF U-19 2018

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO - Tim Nasional Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018. Garuda Muda melaju ke fase empat besar setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7) malam.

Sesuai dengan prediksi Indra Sjafri sebelum pertandingan, partai lawan Vietnam berjalan sengit, ketat, dan keras sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan terbuka dan saling menekan di sepertiga lapangan. Bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah sehingga tak ada tembakan ke gawang hingga menit ke-15.

Peluang pertama pada pertandingan ini dihasilkan winger Indonesia, Witan Sulaeman pada menit ke-16. Setelah menerima umpan dari Rafi Syarahil, Witan sempat menggocek bola sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Vietnam. Sayang sepakannya melambung dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Kesempatan untuk Vietnam baru muncul pada menit ke-28 melalui Nguyen Huu Thang. Sang pemain memasuki kotak penalti Indonesia setelah menerima umpan terobosan dari rekannya. Beruntung kiper M Riyandi bermain sangat apik. Ia keluar dari sarangnya untuk menggagalkan kesempatan Vietnam.

Le Van Nam mencoba peruntungan dari tendangan spekulasi pada menit ke-33. Sepakannya membawa bola melambung ke arah gawang Indonesia. Tetapi Riyandi berhasil menepis dan membuang bola itu. Percobaan juga dilakukan Le Van Xuan menit ke-42. Namun sepakannya melenceng ke kanan gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...