Trofi Juara Piala Dunia 2018 Dipastikan Milik Wakil Eropa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kandasnya Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2018 memberi pesan khusus bahwa trofi juara Piala Dunia 2018 dipastikan akan kembali menjadi milik wakil Eropa.

Brasil disingkirkan Belgia dengan skor 2-1, Sabtu (7/7/2018) dini hari, pada babak delapan besar. Dengan tereliminasinya Brasil, tidak ada lagi wakil di luar Eropa yang bertahan.

Sebelumnya, Amerika Latin menyisakan dua jagoan mereka di babak delapan besar. Selain Brasil, juga ada Uruguay. Namun, Uruguay pada Jumat malam juga sudah disingkirkan Prancis dengan skor 0-2.

Dominasi Eropa ini sudah berlangsung dalam tiga edisi Piala Dunia sebelumnya. Pada Piala Dunia 2006, Italia menjadi kampiun di Jerman. Setelah itu, di Piala Dunia 2010, Spanyol meraih gelar perdana mereka di Afrika Selatan. Empat tahun lalu, giliran Jerman yang menjadi juara di Brasil.

Wakil luar Benua Eropa terakhir kali menjadi juara pada Piala Dunia 2002 yang digelar di Jepang dan Korea Selatan. Saat itu, Brasil menjadi juara setelah mengalahkan Jerman di babak final.

Di Piala Dunia 2018 sendiri, selain Belgia dan Prancis, empat negara lainnya yang tersisa yakni tuan rumah Rusia, Kroasia, Inggris, serta Swedia. Rusia dan Kroasia akan berebut satu tiket semifinal. Demikian juga dengan Inggris dan Swedia. (amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...