Polisi Amankan RS Saat Asik Main dengan HP Curian

Minggu, 8 Juli 2018 19:55

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Karena mencuri sebuah smart phone seorang warga Jalan Sungai Maya RT 17 Juata Laut berinisial RS harus berurusan dengan Kepolisian.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kapolsek Tarakan Utara, Iptu Sudaryanto mengatakan, seorang perempuan bernama Juriah melaopor kepada Polsek Tarakan Utara bahwa telah kehilangan sebuah smart phone di dalam kamarnya.

Sebelum kehilangan, Juriah menemani sang suami berobat. Setelah sampai di rumah, Juriah menyadari smart phone-nya telah hilang.

“Karena kehilangan tersebut, korban melaporkan ke kita. Dan setelah menerima laporan Satreskrim Polres Tarakan kita langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi seorang yang mencurigakan di belakang rumah korban,” ungkapnya.

Berbekal informasi tersebut Polsek Tarakan mengembangkan kasus tersebut. Petugas mencurigai RS yang berada di pondok kecil tidak jauh dari rumah korban sedang asyik menggunakan smart phone mirip milik Juriah. Petugas pun langsung mengamankan dan melakukan penyelidikan.

Petugas menggeledah RS dan menemukan smart phone mirip dengan milik korban yang dinyatakan hilang. RS pun mengakui mencuri bSet featured imagearang tetangganya tersebut.

“Karena dia mengakui, jadi langsung kita giring ke Mako Polres Tarakan beserta barang buktinya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

RS mengakui mencuri HP korban saat mengetahui rumah Juriah dalam keadaan kosong. Tersangka pun mengaku telah mengintai rumah korban. Ketika melihat kesempatan, RS pun melakukan aksinya.

“Tersangka masuk melalui pagar dengan cara meloncat lalu masuk dari rumah bagian belakang korban,” jelasnya, Jumat (6/7).

Dari pengakuannya, ketika mengambil HP tersebut RS berencana menjualnya. Namun, belum sempat terjual, RS telah diringkus oleh Polisi. Karena perbuatannya RS dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara. (*/ade/rio)

Komentar