langgar Kode Etik, Bripka Andri Gunawan Dipecat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus menjaga komitmennya untuk bertindak tegas terhadap personelnya yang melanggar aturan. Terutama bagi anggota Polri yang melanggar kode etik.

Buktiya di Polres Bulukumba, seorang personel Polisi berpangkat Bripka Andri Gunawan diberhentikan secara tidak hormat (PTDH) akibat tidak melaksanakan tugas selama 30 hari berturut turut dan pelanggaran lainnya.

Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar, SIk MSi memimpin langsung Upacara Proses Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Bripka Andri Gunawan di halaman Mapolres Bulukumba, meskipun tidak di hadiri oleh Bripka Andi Gunawan, Kamis (12//7/2018).

Keputusan Komisi Kode Etik Profesi Polri yang memutuskan Bripka Andri Gunawan tak layak untuk dipertahankan sebagai anggota Polri. Pemberhentian itu dilakukan setelah keluarnya Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor: Kep / 372/III/2018.

Upacara PTDH Personil Polres Bulukumba ini di ikuti oleh Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin SH, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf dan Personil Jajaran Polres Bulukumba.

“Hukuman ini, sebenarnya tidak kita inginkan bersama. Namun saya selaku Kapolres, sudah melakukan pembinaan baik lisan, tindakan disiplin, hingga hukuman disiplin,” ujar Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar SIk MSi. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar