Thailand Terbuka 2018: Delapan Wakil Lolos ke Perempat Final

July 12, 2018

FAJAR.CO.ID – Delapan dari 11 wakil Indonesia berhasil bertahan di babak kedua Thailand Terbuka 2018. Mereka akan bertanding di babak perempat final pada Jumat (13/7) besok.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan menjalani partai perang saudara setelah berhasil melewati babak kedua.

Greysia/Apriyani menang mudah atas pasangan Prancis Emilie Lefel/Anne Tran dengan skor kembar 21-9, sementara Nitya/Ketut menghempaskan pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva 21-15 dan 21-13.

Nitya/Ketut mengaku, pola permainan mereka sudah semakin menyatu setelah PBSI memutuskan menduetkan mereka beberapa bulan lalu. “Saya merasa penampilan kami sudah banyak kemajuan dibanding sebelumnya. Kami sudah lebih tahu pola individu dan kebiasaan masing-masing,” kata Ketut.

Di sektor ganda putra, hanya pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryawira/Ade Yusuf Santoso yang berhasil mengamankan tiket babak delapan besar setelah menundukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-17 dan 21-15. Pasangan muda Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus mengakui ketangguhan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 14-21 dan 13-21.

Adapun lima wakil Merah Putih lainnya yang juga melaju ke babak delapan besar adalah Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Gregoria Mariska Tunjung, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (kar/JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *