Pencuri Marak di Gowa, Ini yang Akan Dilakukan Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Aski pencurian kembali terjadi di Gowa. Kali ini, di salah satu kompleks perumahan di Jalan Nurul Jihad, Biringkaloro, Tetebatu, Gowa, Kamis, 12 Juli.

Menurut pengakuan pemilik rumah, Gede Khusna, pencuri berhasil menggasak 2 buah smartphone merek xiomi, 4 buah cincin emas, 2 buah kalung emas, serta uang tunai kurang lebih Rp150 ribu.

“Anehnya. Pencuri hanya geledah satu ruangan,” akunya, sesaat setelah ditemui di tempat kejadian.

Gede menceritakan, awalnya ia bersama istri dan anaknya meninggalkan rumah sekira pukul 07.00 Wita dan baru kembali sekira pukul 16.00 Wita.

Dan ketika tiba di rumah, awalnya tak ada kecurigaan sama sekali. Pasalnya, kondisi pintu depan masih tertutup rapat. Tak ada tanda-tanda mencurigakan.

Dia baru tersadar, saat hendak membuka jendela yang ada di samping pintu masuk rumahnya. Ada bekas cungkilan. “Saya periksa barang-barang, sudah hilang semua. Perkiraan saya, kejadian ini kira-kira pukul 14.00-15.00 Wita,” bebernya.

Salah satu warga, Nasrah mengatakan, pencurian di kompleksnya ini bukan kali pertama. “Sepekan yang lalu juga sudah terjadi pencurian dinamo air,” bebernya.

Kapolsek Pallangga, AKP Sainal Azis, menegaskan, sudah memerintahkan bawahannya untuk mengusut kasus pencurian tersebut.

“KA SPKT sudah turun cek TKP. Mudah-mudahan bisa segera di tahu pelakunya,” tandasnya.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menegaskan, sudah menurunkan tim anti bandit Polres Gowa untuk melacak pelaku yang dimenresahkan warga tersebut. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...