Sepatu Emas Piala Dunia 2018 Jadi Milik Harry Kane?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Hingga pertandingan di Piala Dunia 2018 menyisakan satu pertandingan final, namun sejauh ini belum ada perubahan berarti dalam daftar pencetak gol terbanyak. Hingga kini, Harry Kane masih teratas dengan mengoleksi enam gol.

Sayangnya, Kane gagal menambah koleksi golnya saat Inggris dikalahkan Belgia 0-2 pada partai perebutan tempat ketiga di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (14/7).

Kane tetap menyudahi Piala Dunia 2018 dengan koleksi enam gol. Striker berusia 24 tahun itu masih sendirian memimpin daftar top skorer.

Sementara penyerang andalan Belgia, Romelu Lukaku, tadinya diprediksi akan menjadi penantang terbesar untuk Kane. Tapi, Lukaku ternyata juga mandul di laga perebutan tempat ketiga. Setelah mencetak empat gol di babak penyisihan grup, ia gagal mencetak gol lagi.

Pemain lain yang juga mencetak empat gol di Piala Dunia 2018 adalah Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Denis Cheryshev (Rusia).

Praktis kini ancaman tersisa untuk Kane tinggal dua orang penyerang Prancis, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, yang sejauh ini sama-sama mengemas tiga gol. Griezmann dan Mbappe masih punya satu pertandingan lagi, yaitu partai final melawan Kroasia pada Minggu (15/7).

Tapi, peluang Griezmann dan Mbappe untuk meraih Sepatu Emas juga tidak besar. Mereka minimal harus mengukir hat-trick ke gawang Kroasia. Ini bukan perkara mudah karena Kroasia tak pernah kemasukan lebih dari dua gol dalam satu laga di Piala Dunia 2018.

Jika Griezmann atau Mbappe mampu menyamai jumlah gol Kane, menit bermain akan menjadi penentu siapa yang berhak membawa pulang Sepatu Emas. Mampukah mereka melakukannya? Atau, Sepatu Emas akan jadi milik Harry Kane? Kita tunggu saja penentuannya malam nanti. (*/dt)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...