Politisi ‘Kutu Loncat’ Ramai Bermunculan, Ini Daftarnya….

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Di masa pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg), politisi ‘kutu loncat’ bermunculan. Tak tanggung-tanggung, para politisi yang pindah dan hengkang memiliki posisi strategis di partai sebelumnya.

Sudah ada puluhan politisi yang telah menyatakan pindah partai dengan pertimbangan tidak diakomodir sebagai bacaleg. Kecewa imbas dari kontestasi pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan wali kota (pilwali) dan pemilihan bupati (pilbup), hingga diberhentikan sebagai pengurus maupun kader.

Di Partai Golkar misalnya. Ada mantan Ketua Golkar Selayar Syahrir Wahab. Mantan Ketua Golkar Luwu Utara Arifin Junaedi. Mantan Ketua Golkar Takalar Natsir Ibrahim. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel Andi Yagkin Padjalangi.

Ada pula tiga anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel. Masing-masing Rahmansyah, Muhammad Riza dan Risma Kadir Nyampa. Turut pula hengkang Wakil Sekretaris Golkar Sulsel Lakama Wiyaka.Sebelumnya, sudah ada mantan Ketua Golkar Gowa Hj Tenri Yasin Limpo. Juga mantan Ketua Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang memilih angkat kaki.

Kini, keluarga besar Yasin Limpo ramai-ramai hengkang ke Partai Nasdem mengikuti Tenri Olleh dan SYL. Di antaranya adalah anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Indira Chunda Tita Syahrul. Selain itu, besan SYL, yakni Lutfi Halide juga maccaleg untuk DPR RI dapil Sulsel II. Sementara menantu SYL yang merupakan istri dari Kemal Redindo Syahrul, ikut maccaleg untuk DPRD Sulsel.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...