Sering Resahkan Warga, Empat Anak Punk Terjaring Razia

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:22 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Diduga sering meresahkan warga sekitar dengan aksi premanisme, empat anak bergaya punk masing-masing DI (16), FA (17), FA dan WA (17) diamankan aparat Polres Gowa, Senin (16/7/2018) sekitar Pukul 09.00 Wita dalam operasi berantas premanisme.

Kapolsek Pallangga, AKP Sainal Azis yang memimpin langsung operasi premanisme mengatakan, operasi ini dilaksanakan sehubungan adanya pengaduan masyarakat setempat yang sangat resah dengan keberadaan anak punk (premanisme). Operasi dilakukan di sekitar Kampung Jangka, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Para anak punk ini menempati sebuah gudang milik salah satu pelaku premanisme tersebut. Yang membuat resah warga karena kelompok anak punk ini setiap malam keberadaannya di gudang selalu mengundang keributan nyambi isap lem fox.

Merasa harus bertindak cepat, Kapolsek Pallangga, AKP Sainal Azis bersama beberapa anggotanya langsung ke TKP. Para anak punk ini lalu diamankan guna diambil keterangannya. Sebelumnya dalam proses penangkapan, keempat anak punk ini diamankan saat ditemukan tidur di dalam gudang di TKP dan didapati alat bukti kaleng lem fox dan plastik tempat mengisap lem.

Salah seorang warga yang ditokohkan, Dg Siala mengapresiasi upaya petugas mengamankan anak-anak punk yang selama ini membuat resah masyarakat dengan ulah premanismenya.

“Kami sangat setuju dan mendukung tugas kepolisian dan akan selalu merespon tindakan tegas Polsek Pallangga dalam memerangi premanisme,” katanya.

Apresiasi yang sama dikatakan Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. Shinto sangat merespon tindakan yang diambil kapolsek bersama anggotanya. “Lakukan interogasi dan penelusuran serta identifikasi untuk selanjutnya dilakukan pembinaan kepada yang bersangkutan,” kata Shinto. (saribulan/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.