Jarang Muncul di TV, Tina Toon Pilih Nyaleg Lalu Kritik Anies

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Lama tak muncul di televisi, mantan penyanyi cilik Tina Toon, tiba-tiba banting stir ke dunia politik. Ya, pemilik lagu Bolo-bolo ini ikut dalam pemilihan Legislatif 2019 lewat partai PDI Perjuangan untuk Dapil 2 Jakrata Utara, yang meliputi Cilincing, Koja dan Kelapa Gading.

Tina datang ke KPU DKI bersama pengurus dan caleg PDIP lainnya pada pukul 13.39, Selasa (17/7) Kepada wartawan, dia menyatakan sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk terjun ke politik. Dia juga menjalani seluruh proses menjadi bakal caleg, mulai pemberkasan hingga wawancara.

Jika terpilih sebagai anggota DPRD DKI, Tina ingin duduk di komisi E agar bisa berfokus meningkatkan taraf pendidikan di Jakarta. Dia mengatakan tidak mau hanya bisa komplain terhadap pemerintah. Tina ingin ikut memperbaiki sistem pelayanan dari dalam pemerintahan.

’’Nanti kalau sudah bisa jadi wakil rakyat, ya aku lebih bisa to the point. Oke, ini masalah kita. Harus ngapain nih,’’ ujarnya.

Saat ini Tina merasa resah dengan Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Menurut dia, beberapa permasalahan yang diselesaikan pemerintahan sebelumnya kembali muncul.

’’Di Kelapa Gading, dapil aku, dulu banjir masih sedikit. Dulu seharian hujan nggak banjir. Sekarang banjir naik semata kaki, bahkan kemarin sedengkul. Ada apa nih?’’ ucapnya.

Tina juga mengkritik problem jalanan rusak yang tidak diperbaiki hingga masih adanya ketimpangan di Jakarta Utara. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga makin tidak tertata dengan baik.

Banyak pula UMKM yang tergerus pengusaha besar dengan mendirikan restoran ataupun toko. Jika terpilih nanti, dia berjanji mendorong Anies-Sandi menyelesaikan masalah tersebut. (dom/c14/fat)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...