Pelaku Kejahatan Makin Nekat, Kapolda Perintahkan Tembak di Tempat

Rabu, 18 Juli 2018 - 09:16 WIB

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Kasus perampokan saat ini marak terjadi di Provinsi Jambi. Terbaru kasus yang terjadi di Kabupaten Merangin. Dalam kasus ini, para perampok menggasak toko emas yang berada di Pasar Muara Delang Hitam Ulu, Kecamatan Tabir Selatan.

Kasus perampokan ini membuat Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, geram. Dia bahkan menginstruksikan kepada anak buahnya untuk menembak para pelaku perampokan tersebut jika membahayakan saat melakukan penangkapan.

“Saya tegaskan, pelaku kejahatan dengan kekerasan dan membahayakan petugas, tembak di tempat. Kita harus lakukan tindakan tegas dari pada anggota yang menjadi korban,” tegas jenderal polisi bintang dua ini seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (18/7).

Terkait dengan aksi perampokan yang terjadi di Kabupaten Merangin Senin (16/7) lalu, Kapolda sudah menginstruksikan tim gabungan dari Polda Jambi untuk turun ke Merangin melakukan penyelidikan.

“Sudah saya kirim tim dari Polda Jambi, gabungan dari Intelijen, Reskrimum, dan beberapa satuan lainnya, untuk membantu Polres Merangun mengungkap kasus ini,” jelasnya.

Dia mengaku sudah menghubungi Kapolres Merangin untuk memantau perkembangan. Sejauh ini, sambungnya, anggota terus bergerak melakukan penyelidikan. “Sekarang masih dalam penyelidikan. Pelaku terus kita kejar,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan tersebut dilakukan oleh sekitar enam orang pelaku. Dalam aksinya, kawanan pelaku berhasil membawa kabur perhiasan emas seberat lebih kurang 2 kg.

Aksi para pelaku juga sempat terekam kamera CCTV. Kejadian begitu cepat, para pelaku mendatangi toko serta melakukan ancaman. Dari para pelaku juga menggasak seluruh emas yang ada di dalam toko tersebut. (nas/jpg/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.