Raih 1 Poin di Markas Persipura, PSIS Masih di Zona Degradasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Stadion Mandala markas Persipura Jayapura sepertinya sudah tidak angker lagi. Hal itu bisa dilihat dari tiga penampilan kandang terakhir yang dilakoni oleh Mutiara Hitam.

Pada 4 Juni 2018 lalu, Persipura imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar. Tiga hari berselang, Boaz Solssa Cs menanggung malu karena dikalahkan 0-2 oleh Bhayangkara FC.

Kini Persipura gagal meraup poin sempurna saat menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-16 Liga 1 2018. Bertarung pada Rabu (18/7) sore WIT, Persipura dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil tersebut, Persipura hanya naik ke posisi enam karena baru mengumpulkan 23 poin. Nilai mereka setara dengan empat tim lain yakni Bali United, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.

Di sisi lain, PSIS belum lepas dari zona degradasi. Tambahan satu angka tidak mengangkat mereka dari posisi 17 klasemen sementara.

Susunan pemain
Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe; Boas Atururi, Imanuel Wanggai (Ronaldo Wanma 81′), Ian Kabes; Marcel Sacramento (Gunansar Mandowen 53′), Hilton Moreira (Prisca Womsiwor 72′), Boaz Solossa.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Saputra; Bayu Nugroho (Hapit Ibrahim 83′), Muhammad Yunus (Akbar Riansyah 74′), Ibrahim Conteh; Aider Makatindu (Muhammad Rio Saputra 86′), Hari Nur Yulianto, Komarudin. (bep/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...