Viral! Unggah Status Penistaan Agama, Pelajar Ini Dibekuk Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang remaja berinisial DBS (15) yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pelajar ini diamankan lantaran melakukan tindakan penistaan agama.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa pelajar tersebut diamankan setelah salah seorang warga melapor ke penjaga Polsek Mariso Makassar.

“Warga tersebut melaporkan ada kejadian penghinaan terhadap agama Islam melalui media sosial Facebook dan sudah tersebar luas,”kata Dicky, Rabu (18/7/18).

Atas laporan tersebut, petugas jaga dan Kanit Reskrim Kapolsek Mariso pun langsung menuju rumah pelaku di Jalan Tekukur no 5 kota Makassar, dan telah mendapati warga yang sudah berkumpul di rumah pelaku.

“Untuk menghindari hal yang tak diinginkan seperti amukan massa, akhirnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polrestabes Makassar,”jelas Dicky.

Diketahui, pelaku melakukan penistaan agama melalui akun Facebook miliknya dengan melakukan penghinaan terhadap nabi Muhammad. Guyonannya pun mendapat ribuan kritikan dari netizen.

Sehingga salah satu warga bernama Haslan Hamid (31), warga Jalan Barukang kota Makassar yang tidak terima dengan perbuatan pelaku membuat laporan polisi guna di proses sesuai hukum yang berlaku.(sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...