Kurang Diminati, Partai Gurem Kesulitan Cari Caleg

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Sejumlah nama-nama tenar menghiasi nomor urut 1 di semua daftar pemilih (Dapil) Pencalonan Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Kalsel pada Pemilu 2019 mendatang.

Contohnya, di Dapil 1, Kota Banjarmasin. Partai Golkar menempatkan Dewi Damayanti. Dia adalah istri Ahmadi Noor Supit yang saat ini anggota DPR RI. Di Dapil 2, Partai Golkar menempatkan, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Rusli. Dia saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

Tak hanya itu, di Dapil 3, Barito Kuala (Batola), partai berlambang pohon beringin ini di nomor urut 1 menempatkan jagonya yang tak kalah mentereng. Yakni, mengajukan nama mantan Bupati Batola, Hasanuddin Murad.

Tak kalah dengan Partai Golkar, PDI Perjuangan pun mengajukan politisi yang tak kalah tenar. Di Dapil 1, mereka mengajukan nama Rosehan NB. Rosehan sendiri menjadi tokoh vital untuk mendongkrak suara PDI Perjuangan di Kalsel.

Bagaimana dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)? Partai berlambang Kakbah ini mengajukan nama Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah di Dapil 1 di nomor urut 1. Sementara, di Dapil 2, mereka mengajukan nama mantan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Ahmad Rusdiansjah.

Tak mau kalah, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang termasuk lima partai pemilik suara terbanyak juga mengusung politisi tenar mereka. Di Dapil 2 mereka mengajukan nama Tasriq Usman. Tasriq sendiri sudah melanglang buana di Parpol. Sebelumnya, dia pernah menjadi kader Partai Golkar dan NasDem. Sementara di Dapil 1, PKB mengusung nama Suripno Sumas. Dia saat ini adalah Anggota DPRD Kalsel.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi M1

Comment

Loading...