Tantowi Yahya Tidak Nyaleg

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Dutabesar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, merasa perlu memberikan penjelasan mengenai kabar yang menyebut dirinya terdaftar sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Golkar yang akan bertarung dalam Pemilu 2019.

Kabar itu, kata Tantowi tidak benar.

“Tidak jelas sumbernya dari mana, yang jelas bukan dari KPU,” ujar Tantowi dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 20/7).

Dia menjelaskan, tidak pernah mendaftarkan dirinya untuk

“Masa tugas saya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga akan berakhir pertengahan 2020. Saya hargai penugasan dari partai saya (Golkar) dan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada saya. Tugas ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya sampai dengan masa tugas berakhir,” urai Tantowi.

Tantowi bertugas di Wellington sejak bulan April 2017.

“Masa tugas Dubes adalah 3 tahun, dengan demikian pengabdian saya disini masih tersisa sekitar satu setengah tahun lagi,” sambungnya.

Pada bagian akhir, Tantowi mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya sesama artis yang menjadi caleg. Menurut dia, kesadaran politik di kalangan artis semakin tinggi.

“Keputusan mereka untuk menjadi politisi praktis sangat saya hargai. Semoga keikutsertaan mereka akan membuat Pemilu semakin semarak, partisipasi rakyat semakin meningkat,” demikian Tantowi. [dem/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...