Waduh…. Gara-gara Pertanggungjawaban Rp1,5 M, Anggaran Porda Tak Kunjung Cair

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggaran untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel di Kabupaten Pinrang, hingga kini belum dapat diproses. Apalagi dicairkan. Penyebabnya, masih ada penggunaan anggaran dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel yang sampai sekarang belum dipertanggungjawabkan. Angkanya Rp1,5 miliar.

Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja dengar pendapat (RDP) antara Komisi E DPRD Sulsel dengan pengurus KONI Sulsel, Dinas Pariwisata dan Olahraga serta Panitia Porda di lantai VII Gedung Tower DPRD Sulsel, Kamis (19/7).

”Anggaran KONI tahun 2017 lalu sebesar Rp32 miliar, namun masih ada yang belum dipertanggungjawabkan sebesar Rp1,5 miliar. Karena hal ini, usulan anggaran Porda belum dapat diproses. Apalagi untuk dicairkan. Sebab menjadi temuan,” terang Ketua Komisi E DPRD Sulsel HA Kadir Halid dalam rapat.

Ambas Syam,, salah satu pengurus KONI Sulsel yang hadir dalam pertemuan, beralasan bahwa pertanggungjawaban belum dilakukan sebab masih ada cabang olahraga yang juga belum melaporkan penggunaan keuangan. “Masih ada cabang olahraga yang belum melaporkan penggunaan anggarannya,” ujarnya.

Porda XVI Sulsel berlangsung 9 hingga 16 September mendatang. Sebanyak 28 cabang olahraga (cabor) serta 7 cabor eksebisi akan dipertandingkan di evan ini.Anggaran yang diajukan untuk pelaksanannya sebesar Rp30 miliar. Rp10 miliar diperuntukkan bagi pembinaan cabang olahraga di bawah KONI. Sementara Rp 20 miliar untuk pelaksanaan Porda XVI.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...