Verifikasi KPU, Rapsel Ali Memenuhi Syarat Maju DPR RI

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:46 WIB
Muh Rapsel Ali. (Foto: IST/FAJAR.co.id)

FAJAR.co.id — Bacaleg DPR RI dari Partai NasDem, Muhammad Rapsel Ali, dinyatakan memenuhi syarat untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Informasi ini sesuai bocoran yang diterima FAJAR.co.id pada Sabtu malam (21/7/2018).

Berkas Rapsel Ali yang dimasukkan ke KPU dinyatakan ms atau memenuhi syarat. Dengan demikian, Rapsel Ali tinggal menunggu waktu penetapan resmi dari KPU sebagai calon legislatif yang akan maju bertarung tahun depan.

Pada Pemilu 2019 nanti, Rapsel Ali akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) I Sulawesi Selatan, mencakup wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Soal peluang dan target, Rapsel Ali sebelumnya mengaku optimistis bisa meraup suara maksimal. “Yang penting niat mulia dan kerja bersama, insya Allah masyarakat akan menerima dan membantu dengan tangan terbuka,” tutur Rapsel Ali. “Kami akan hadir sebagai perwakilan Sulsel di pusat dengan menjadi wakil rakyat yang visioner dan memberi solusi tepat untuk kemajuan daerah dan bangsa,” sambung kakak kandung Muh Basli Ali, Bupati Selayar, ini.

Pada pemilihan tahun depan, Rapsel Ali mengusung misi Bersama pemerintah mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia, terkhusus bagi rakyat Sulawesi Selatan. “Itu cita-cita yang saya siap wujudkan dengan penuh tekad,” demikian Rapsel Ali yang juga merupakan Pembina Institut Lembang 9 dan pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO). (sul/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.