Pengamat: Mardani Ali Sera Pantas Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Nama Mardani Ali Sera tidak hanya masuk dalam daftar bursa calon wakil presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), nama deklarator gerakan #2019GantiPresiden ini juga didukung oleh sejumlah kelompok masyarakat.

Menurut pengamat politik Karyono Wibowo, jangan memandang sebelah mata Mardani. Kemampuan Mardani sudah teruji dalam Pilkada DKI 2017 lalu. Mardani memegang peranan penting bagi kesuksesan Anies-Sandi memimpin Ibukota.

"Sebagian pihak menganggap ini dagelan politik. Orang boleh menertawakan kemungkinan ini, tapi jangan lupa, selain pengalaman di legislatif, dia manajer tim pemenangan Anies-Sandi di pilkada DKI,” papar Karyono.

“Dia berhasil mengantarkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta serta berhasil membuat heboh publik dengan gerakan ganti presiden 2019," ujar Karyono, Minggu (22/7).

Dia menerangkan, koalisi Prabowo di luar PKS masih menjadi sebuah tanda tanya besar. Karena, manuver politik dengan mengunjungi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua PDIP Puan Maharani masih menjadi misteri besar untuk mendukung Prabowo sebagai calon presiden.

Menurut Karyono, masing-masing partai memiliki agenda kepentingan mengajukan kader menjadi cawapres. “Kalau Prabowo gagal membangun koalisi dengan Partai Demokrat dan PAN, suka atau tidak, Gerindra harus menerima tawaran PKS karena sejak awal setia berkoalisi dengan Gerindra. Dengan demikian, hampir dipastikan cawapres Prabowo adalah dari kader PKS," ucap Direktur Indonesia Public Institute (IPI) ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...