Pria di Luwu Terciduk Curi Sekarung Cengkeh Warga, Begini Modusnya….

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Aparat Polres Luwu mengamankan seorang warga Padang Subur, Kecamatan Porang, Jumardin (48). Dia mencuri buah cengkeh kering di Desa Marinding, Kecamatan Bajo Barat. Jumardin didapatkan kakak korban, Sahabuddin saat memikul cengkeh curian dari samping rumah.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan, pelaku Jumardin awalnya meninggalkan rumah keponakannya di Desa Bone Lemo dan hendak kembali ke rumahnya di Padang Subur Kecamatan Ponrang.

“Namun, pada saat melintas di Desa Marinding tepatnya di depan rumah korban, Sahra, saat itu pelaku Jumardin singgah di rumah korban Sahra dengan maksud untuk menanyakan keberadaan keluarga istrinya yang tinggal di Marinding,” beber Faisal.

Namun, pada saat itu, rumah korban dalam keadaan kosong, sehingga pelaku berjalan ke samping rumah (gudang). Pelaku pun melihat sejumlah buah cengkeh kering yang sudah berada di dalam karung sehingga pelaku langsung mengambil satu karung pupuk buah cengkeh kering.

Kemudian, pelaku memikul buah cengkeh tersebut keluar dari dalam gudang akan tetapi pada saat berada di depan rumah korban Sahra. Tiba-tiba datang kakak kandung Sahra, Sahabuddin, yang kemudian mengamankan pelaku.

Saat yang bersamaan melintas personel unit Buser, Bripka Ramli. Makanya, Bripka Ramli langsung membawa pelaku Jumardin beserta barang bukti satu karung pupuk dan sepeda motor yang digunakan pelaku ke Polres Luwu. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir

Comment

Loading...