Putra Sulung Raja Gowa Dukung Rapsel Ali Maju DPR RI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Putra sulung almarhum Andi Maddusila Patta Nyonri, yakni Andi Ichsan Daeng Mattawang menegaskan dukungan politik orang tuanya mendukung Muhammad Rapsel Ali maju Pemilihan Legislatif 2019.

Penegasan dukungan politik tersebut disampaikan Andi Ichsan ketika berjumpa Rapsel Ali di salah satu kafe di bilangan Jalan Hertasning, Makassar, Senin (23/7/2018).

Andi Ichsan menerangkan bahwa dukungan politik itu ia dengar langsung dari orang tuanya dua minggu sebelum tutup usia.

“Dua minggu sebelum mangkat, kami hubungi Rapsel Ali menyatakan dukungan politik maju selaku caleg DPR RI dapil I Partai NasDem,” terang Andi Ichsan.

“Saya Ichsan ikut menyaksikan dan mendengar, jadi mengingat Bapak sudah mangkat, berarti pernyataan dukungan politik merupakan titah raja yang harus kami laksanakan.”

Soal Rapsel Ali, politisi Partai NasDem ini telah memenuhi syarat untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Kakak kandung Muh Basli Ali (Bupati Selayar) ini tinggal menunggu waktu penetapan resmi dari KPU sebagai calon legislatif yang akan maju bertarung tahun depan.

Pada Pemilu 2019 nanti, Rapsel Ali akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) I Sulawesi Selatan, mencakup wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...