12 Calon Jamaah Haji Asal Jawa Timur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) sejauh ini telah memberangkatkan setidaknya 19 kelompok terbang calon jamaah haji (CHJ) dari daerah Jawa Timur. Kendati demikian masih ada jamaah yang mengalami penundaan keberangkatan lantaran sejumlah hal.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya Achmad Faridul Ilmi membenarkan hal itu. Achmad mengatakan, sebanyak 12 dari 7.957 CHJ tertunda keberangkatannya. Para CHJ tersebut tertunda keberangkatannya karena sakit. Sementara 2 lainnya diketahui sedang hamil.

“Kalau soal visa, nggak ada masalah. Sudah ada 24.753 visa hanya untuk CHJ gelombang 1,” kata Achmad di Asrama Haji Sukolilo, Senin (23/7).

Achmad menjelaskan, semua CJH yang sakit sudah dirawat di RS Haji Sukolilo. Mereka, lanjutnya, mendapat perawatan sesuai dengan penyakitnya.

Sementara itu, Kepala Lintas Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya Muhammad Zainul Mukhorobin mengatakan, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin. Supaya, CJH bisa berangkat ke tanah suci dengan tes kesehatan uji layak terbang.

“Selain itu, memang kebanyakan CJH ini sudah menginjak usia senja. Karenanya, kami lakukam penanganan khusus,” kata Zainul. (HDR/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...