Demokrat Jakarta Dukung Prabowo Capres, Syaratnya AHY Jadi Cawapres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta telah memutuskan usulan dukungan untuk Pilpres 2019, dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda), yang digelar Senin (23/7). Usulannya, Demokrat Jakarta meminta pengurus pusat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra, PKS dan PAN.

“DPC se-DKI Jakarta serta anggota Fraksi PD-PAN DPRD DKI Jakarta dalam Rakorda DPD PD, berdasarkan hasil musyawarah mufakat dengan ini memutuskan/merekomendasikan berkoalisi dengan Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, PAN,” dalam keterangan tertulisnya.

Selain mendukung untuk berkoalisi dengan tiga partai itu, Demokrat Jakarta juga mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres. Namun, keputusan itu tak cuma-cuma.

Mantan Danjen Kopassus itu diwajibkan meminang Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

“Dengan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden wajib AHY,” lanjutnya.

Meski usulannya demikian, namun mereka tak mempermasalahkan jika nantinya koalisi mengusulkan capres lain, di luar nama Prabowo Subianto.

“Berkoalisi dengan Partai Gerindra tidak wajib calon presidennya Bapak Prabowo Subianto atau mendukung calon presidennya orang lain,” jelas dalam keterangan tersebut.

“Semoga rekomendasi ini dapat membawa Indonesia menjadi lebih sejahtera dan adil sesuai cita-cita bangsa Indonesia,” lanjutnya. (aim/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...