Gurame Goreng Kipas Hingga Bandrek Jadi Menu Pertemuan di Istana Bogor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan tertutup dengan para ketua umum parpol pendukungnya. Agenda itu digelar di di Istana Bogor, Senin (23/7) malam.

Adapun pertemuan tersebut dihadiri oleh enam ketua umum partai politik. Mereka diantaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Presiden Jokowi pun mengunggah foto dengan enam ketua umum partai politik tersebut. Dalam unggahan di akun Istagram @jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, tujuan pertemuan tersebut guna membahas masalah bangsa.

Dari foto yang diunggah Jokowi, enam ketum partai tersebut kompak menampilkan wajah senyum. Dua gelas air mineral, air jeruk dan hidangan pembuka pun tampak disajikan untuk mereka.

“Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu, sambil berbincang-bincang,” tulis Jokowi dalam akun Istagram miliknya.

“Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang saja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini,” tambahnya.

‎Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut membenarkan pertemuan Presiden Jokowi tersebut. “Baru hari ini mulai 19.00 WIB dapat dilaksanakan pertemuan tersebut,” ujar Romahurmuziy, Senin (23/7).

Menurut pria yang akrab disapa Rommy ini, pertemuan itu sedianya dilakukan sebelum tanggal 15 Juli. Namun pertemuan itu mendadak dibatalkan. Sehingga mencari waktu yang cocok, dan didapatkan Senin, 23 Juli ini.

Anggota Komisi XI DPR ini mengaku, pertemuan itu acaranya adalah makan malam bersama antara ketua umum partai pendukung dengan Presiden Jokowi. Dia enggan mengatakan pertemuan itu membahas posisi cawapres Jokowi di 2019 mendatang.

“Yang pasti malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi. Adapun soal agenda tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan‎ usai,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi telah mengantongi empat nama cawapresnya di 2019 mendatang. Jokowi pun sudah mengungkap empat nama. Mereka adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Pertemuan pun terus dilakukan oleh para pertai pendukung Jokowi. Itu dilakukan guna menemukan satu kesepakatan mengenai posisi pendamping Jokowi di 2019 mendatang. (gwn/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...