Jambret HP, Ditangkap, Eh Melawan, Ya Ditembak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PROBOLINGGO – Rizky Hadi alias Ayik, 25, kini harus berjalan terpincang. Ini setelah sebuah timas panas bersarang di kaki kanannya. Peluru milik polisi itu terpaksa dilesakkan lantaran pemuda asal Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, hendak kabur saat hendak ditangkap polisi.

Sebelumnya, Rizky memang dikejar polisi. Penyebabnya, dia menjadi tersangka kasus penjambretan yang dilakukan pada 21 Juli silam. Ketika itu dia baru saja menjambret smartphone di sebuah konter yang ada di Dusun Kapasan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan.

Korbannya adalah Maqfur, 34, warga Dusun Kapasan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan. Saat itu korban berada di sebuah konter ponsel. Disana, korban sedang melihat aksesoris ponsel. Korban rupanya menaruh smartphone merek Oppo F7 miliknya di motor.

Tiba-tiba datang pelaku yang mengendarai motor. Nah, kelengahan korban itulah yang akhirnya dimanfaatkan pelaku. Secepatnya, pelaku mengambil smartphone yang harganya masih diatas Rp 4 juta tersebut. Selanjutnya, pelaku kabur dengan mengendarai motor.

“Korban sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun, pelaku lebih gesit dan berhasil kabur. Korban akhirnya melapor ke polisi,” beber Iptu  Sugeng Harianto, Kapolsek Pajarakan.

Pengejaran polisi berhasil. Selang dua hari kemudian, polisi berhasil mendapatkan identitas pelaku. Pengejaran pelaku dibantu dengan unit opsnal timur ke arah selatan menuju Maron. Hingga kemudian pelaku tertangkap di Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar.

“Saat mau ditangkap, tersangka sempat melakukan perlawanan dan akan lari. Sehingga petugas langsung memberikan tembakan terukur di kaki sebelah kanan,” terang kapolsek.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa satu buah smartphone dibawa ke kantor Polsek Pajarakan. Disana, pelaku dilakukan penyidikan lebih lanjut. Setelah dilakukan interogasi, pelaku juga mengaku sebelumnya telah melakukan pencurian yang sama di beberapa TKP. (br/fun/mas/fun/JPR/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...