Kemenpora Siapkan “Bonus” Rumah bagi Atlet Peraih Emas dan Perak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Selain bonus dalam bentuk uang, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal menyiapkan bonus khusus bagi para atlet yang meraih medali emas dan perak pada perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya bakal mengikat para atlet peraih medali emas dan perak untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tidak sampai disitu, pihaknya juga telah menyiapkan rumah bagi para atlet berprestasi tersebut. “(Bonus rumah, Red) Semuanya untuk atlet peraih medali emas dan perak,” jelasnya.

Imam juga menuturkan, pihaknya juga telah menyiapkan bonus uang tunai. “Untuk prestasi, menyiapkan kurang lebih Rp 1,5 miliar per medali emas. Itu diluar yang tim atau beregu,” ujarnya.

Selain itu, bagi pelatih juga bakal ada bonus tersendiri. “Ini ada hitungan sendiri, termasuk bagi para pelatih, asisten pelatih, nanti bakal ada bonus,” kata Imam.

Imam mengatakan, bonus-bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet berprestasi. “Tidak lepas dari perhatian Presiden Jokowi, yang ingin memberikan apresiasi lebih bagi para atlet,” pungkasnya. (fis/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...