Tersangka OTT Resmi Jadi Tahanan Kejari Gowa

Selasa, 24 Juli 2018 - 16:35 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Tersangka kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kawasan Car Free Day Sungguminasa, Lebong binti Baso resmi diserahkan ke Kejaksaan Negeri Gowa, Selasa 24 Juli 2018. Berkas penyidikan beserta tahanan diserahkan langsung oleh pihak penyidik Polres Gowa, Aipda Muhammad Akbar ke pihak JPU Kejari Gowa, Herlina pada pukul 10.00 Wita.

Penyerahan tersangka Lebong ini disertai barang bukti dan kemudian menjadi tahanan Kejari untuk menjalani proses persidangan.

Menurut JPU, Herlina, tersangka Lebong akan segera dikirim ke Rutan Klas 1 Makassar sebagai tahanan titipan Kejaksaan.

Terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga kepada media mengatakan, sejak Senin kemarin pihaknya memang sudah menjadwalkan pelimpahan tersangka Lebong ke Kejaksaam disebabkan berkasnya sudah lengkap (P21).

Dikatakan Shinto, adalah keberhasilan penyidik Polres Gowa dalam mengungkap dan memenuhi segala unsur dalam Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun atas kasus OTT tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi sekaligus dapat menjawab berbagai tudingan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atas orasi maupun pemberitaan yang ada di media massa beberapa waktu lalu. Oleh sekelompok pengunjukrasa mengatas namakan pedagang area CFD, kami Kepolisian dituding miring. Pengunjukrasa menuntut pelaku dibebaskan karena katanya terkesan kasus tersebut sangat dipaksakan. Karena itu dengan dilimpahkannya berkas Lebong ini telah menjawab tudingan itu sendiri. Inilah bentuk keprofesionalan para penyidik dalam menangani kasus ini,” tandas Kapolres Shinto. (sar/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.