Transfer Caleg Ternyata Ada Maharnya, Nilainnya Fantastis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Perpindahan politisi populer saat pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tengah disorot. PAN membuka borok adanya mahar terhadap beberapa legislatifnya yang hijrah ke parpol lain, diantaranya ke NasDem. Nilai transfer bahkan diduga mencapai Rp5 miliar.

Transfer caleg juga terjadi di beberapa parpol di Sulsel. Legislator Golkar Yaqkin Padjalangi dan Mariogi Idris hijrah ke PDIP, Thita YL hengkang dari PAN ke NasDem, Wabup Jeneponto, Mulyadi Mustamu pindah dari Hanura ke Demokrat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Sulsel, A Irwandi Natsir yang dikonfirmasi membenarkan mengenai isu mahar yang ditawakan ke kader PAN agar pindah parpol. Sebut saja, anggota DPR RI fraksi PAN, Indira Chunda Tihta yang pindah ke NasDem lantaran di isukan diberi sejumlah uang untuk mencaleg melalui partai besutan Surya Paloh itu.

“Kalau berdasarkan penyampaian Ketum PAN (Zulkifli Hasan) itu sudah terkonfirmasi dengan baik bahwa itu benar,” kata dia.

PAN sendiri kata Irwandi, sangat menolak atau tidak melakukan hal-hal seperti itu hanya untuk mendapatkan kursi di legislatif dengan menjaring figur-figur potensial. Ia mengaku untuk mendapatkan figur-figur potensial PAN memiliki cara tersendiri yang tidak merusak integritas partai.

“Alhamdulillah, dalam rangka pemenangan partai, untuk merebut kursi di legislatif masih menjaga integritas moral. Bahwa segalanya tidak harus dilakukan dengan cara seperti itu. Setiap partai punya cara, dan kami tidak menempuh cara-cara seperti itu,” jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...