1.350 CJH Kota Malang Diberangkatkan ke Tanah Suci

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MALANG – Sebanyak 1.350 calon jamaah haji (CJH) Kota Malang diberangkatkan kemarin, Selasa (24/7). Ribuan jamaah tersebut, terdiri dari calon jamaah haji laki-laki berjumlah 611 orang dan calon jamaah haji  perempuan berjumlah 739 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang, H Asadul Anam, MAg mengatakan, keberangkatan jamaah haji Kota Malang yang berangkat pada gelombang 1 ini, akan langsung menuju ke Madinah. Selanjutnya 8 hari berikutnya akan diberangkatkan ke Makkah.

Anam menerangkan, pemberangkatan CJH Kota Malang dilakukan dua gelombang. Gelombang pertama, yakni kloter 24 yang berangkat pukul 04.00, karena harus masuk ke asrama Haji Sukolilo pada pukul 08.00. “Selanjutnya, gelombang kedua, yakni kloter 25 dan 26 berangkat pada pukul 15.00, karena harus masuk ke asrama Haji Sukolilo pada pukul 19.00,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra & Kemasyarakatan Pemkot Malang, Alie Mulyanto menyampaikan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT dan ditujukan kepada semua umat Islam yang mampu secara fisik dan mental guna berserah diri kepada Allah SWT.

“Ibadah ini merupakan rangkaian ibadah yang berat, membutuhkan ketahanan fisik prima. Tetapi apabila dilakukan secara ihklas, akan terasa ringan dan lancar. Untuk itu orang-orang yang berangkat adalah orang terpilih dan beruntung,” jelasnya.

Dia berharap, ibadah haji yang akan dilakukan dapat merubah perilaku yang lebih baik. “Tidak hanya terhadap diri akan tetapi juga kepada orang lain serta bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Nantinya, jamaah haji Kota Malang akan tiba di tanah air pada hari Selasa, 5 September 2018 mendatang. (fis/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...