Akhirnya, 32 Gazebo Lapas Sukamiskin Dibongkar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat membongkar 32 saung (gazebo) yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung. Pembongkaran dilakukan sejak pukul 17.00 WIB, Selasa (24/7).

Puluhan petugas dari Kemenkum HAM Jabar turut dikerahkan untuk melakukan penertiban. Setelah sekian jam, akhirnya pembongkaran tuntas sekitar pukul 00.30 WIB, Rabu (25/7).

“Hal yang kita lakukan adalah melakukan pembongkaran terhadap saung yang memang tidak sesuai dengan peruntukkannya,” kata Plt Kakanwil Kemenkum HAM Jabar, Dodot Adi Koeswanto, Rabu (25/7) dini hari.

Sebagai Plt, dirinya hanya menjalankan perintah dari pimpinan yakni melakukan penataan dan penertiban kembali terhadap kondisi lapas yang beralamat di Jalan AH Nasution.

“Ini kita lakukan agar apa yang menjadi anggapan dari publik bahwa ada keistimewaan di dalam lapas ini kita hilangkan. Banyak sekali yang sudah kita keluarkan dan ini akan kita lanjutkan untuk penertiban dan pembersihan. Besok akan kita lakukan pembersihan lagi,” jelas Dodot.

Rencananya, kata Dodot, saung yang biasnya digunakan untuk tempat kunjungan akan diganti dengan tempat yang baru. Mengenai lokasinya, kata Dodot, masih berada di bekas berdirinya saung tersebut.

“Sesuai dengan apa yang sudah disampaikan Ibu Dirjen (PAS) kemarin akan dibuatkan tempat yang representatif nantinya untuk kunjungan. Itu digunakan untuk semua, tidak untuk pribadi-pribadi dari warga binaan,” pungkas Dodot. (mam/jpg/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...