Anies Pastikan Jakarta Siap Selenggarakan Asian Games

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Latihan Mitigasi Aksi Terorisme saat Asian Games 2018, bersama TNI-Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Dalam latihan yang dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Anies menjelaskan Pemprov DKI siap untuk mendukung penuh upaya dalam hal pengamanan yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI dan Polri pada Asian Games mendatang.

“Jadi kami dari Pemprov DKI Jakarta siap mendukung seluruh kebutuhan dari TNI-Polri dalam pengamanan selama Asian Games,” kata Anies di lokasi.

Diketahui sebelum bertolak ke Kemayoran, Anies memimpin apel di Silang Monas Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Anies menjelaskan, apel ini dilaksanakan untuk memastikan sinergi antar aparat keaman berjalan dengan baik.

“Tadi pagi kita barusan melakukan apel tiga pilar TNI, Polri dan Pemprov untuk memastikan sinergi bukan saja terjadi di level pimpinan tapi juga di level operasional para petugas kita. Karena itu kita lakukan apel bersama dan sudah saksikan aparat keamanan siap,” jelasnya.

Sementara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, latihan ini tentunya memiliki tujuan untuk mengevaluasi kekurangan dan hambatan yang muncul saat pengamanan Asian Games. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh atlet, official, dan tamu negara.

“Jaminan keamanan terhadap ancaman aksi terorisme sudah bisa ditangani dengan cara kita melatih, mensimulasikan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi,” kata Hadi.[fiq/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...