Beli Jam Tangan Online, Rp1,3 Juta, Uang Ditransfer Tapi Barang Tak Datang, Lapor Polisi Deh

Rabu, 25 Juli 2018 - 10:47 WIB

FAJAR.CO.ID, SITUBONDO – Diduga menjadi korban penipuan online, Adi Santoso, warga Desa Tokelan, Kecamatan Panji melapor ke Mapolres Situbondo. Di ruang SPKT Polres, dia menyampaikan bahwa isterinya, Emi Ratna Ningrum ditipu oleh seseorang yang menjual barang secara online di akun instagram.

Peristiwa itu bermula saat Evi hendak membeli jam tangan Merk Fossil. Terlapor yang menggunakan Instagram dengan ID evi_fosiladdict menawarkan harga sebesar Rp 1,3 juta.

Evi yang tertarik lantas menerima tawaran tersebut. Pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya lantas menyuruh Evi mentrasnsfer uang ke rekening BNI atas nama seseorang yang menjualnya.

Namun setelah uang ditransfer, ternyata barang pesanannya itu tak kunjung datang. Evi pun berusaha menghubungi nomor yang pernah diberikan oleh pelaku. Namun setelah beberapa kali ditelepon, ternyata nomor tersebut tidak aktif.

Merasa ditipu, tanpa segan Evi langsung mengajak suaminya untuk melapor ke Mapolres Situbondo. Dengan harapan polisi dapat segera melacak pelaku sehingga uang miliknya dapat segera kembali.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo mengatakan, akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu. “Katika nanti identitasnya sudah ditemukan, maka akan kita proses,” paparnya.

Kata Nanang, kasus tersebut masuk ke dalam penipuan. Sebagaimana yang tertera dalam pasal 378 KUHP.“Jika memang benar-benar penipu, maka polisi tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas,” ucapnya. (bw/mls/ics/JPR/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.