Buka Segel Ruang Kalapas, KPK Kembali Geledah Lapas Sukamiskin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Komisi pemberantasan korupsi (KPK) kembali menggeledah lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas 1 Suakmiskin, Bandung, Rabu (25/7). Diketahui penggeledahan berlangsung empat jam sejak pukul 14.30 hingga 18.30 WIB.

Pelaksana harian (Plh) Kalapas Sukamiskin, Kusnali membenarkan adanya anggota KPK yang mendatangi Lapas dan didampingi pihak Polrestabes Bandung. Pasalnya tim KPK telah membuka segel kamar narapidana kasus korupsi Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardhana dalam penggeledahan tersebut.

“Betul tadi sekitar pukul 14.45 WIB kedatangan KPK yang didampingi anggota dari Polrestabes Bandung. Maksud dan tujuan untuk membuka segel kamar dua orang narapidana yakni Fuad Amin dan Wawan,” kata Kusnali di Lapas Sukamuskin, Bandung, Rabu (25/7).

Menurut Kusnali, begitu tiba di Lapas tim KPK langsung menuju ke ruang tahanan atau sel yang dihuni kedua narapidana kasus korupsi. Dalam proses penggeledahan dan pembukaan segel ada beberapa barang yang dibawa pihak KPK yakni sebanyak tiga kontainer plastik yang berisi berkas-berkas.

“Yang jelas ada tiga kontainer plastik berisi berkas-berkas yang dibawa KPK dari dua kamar Fuad Amin dan Wawan,” ungkapnya.

Selaku Plh Kalapas pun turut mendampingi proses penggeledahan dan pembukaan segel ruang tahanan yang sebelumnya disegel pasca OTT pada Sabtu (21/7) lalu. Bahkan ruang Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen pun sudah dibuka.

“Saya ikut mendampingi, selain membuka segel dua kamar ini juga membuka segel ruang Kalapas. Ruang Kalapas sudah dibuka dan sudah bisa diakses seperti biasa,” ujarnya.

Disamping pemeriksaan ruang tahanan, KPK pun menyempatkan melihat lokasi saung mewah yang sudah dibongkar pihak Kemenhukham kemarin malam.

Untuk memastikan, Kusnali pun menanyakan pasca pembukaan segel ruang tahanan tersebut, sudah bisa dipakai atau belum. Sebagaimana diketahui, kini ruang tahanan milik Fuad Amin, Wawan, dan Kalapas sudah bisa dipakai seperti semula.

“Beliau (KPK) menjawab sudah bisa dipakai, dimanfaatkan kembali,” tandasnya. (ona/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...