Dari Kalangan Partai, Airlangga Paling Berpeluang Dampingi Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto paling berpeluang mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Hal itu dilihat dari nama-nama calon pendamping Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari kalangan kepartaian.

Ketua Program Studi Pemerintahan Integratif (PIN) FISIP Universitas Mulawarman, Budiman mengatakan, diantara sosok ketua partai, Airlangga paling berpeluang mendamping Jokowi. Airlangga dinilai sosok yang minim resistensi dari luar.

“Dia juga memiliki track record bersih jika dibandingkan dengan calon dari kalangan partai yang lain,” kata Budiman saat diskusi bertema Peta Politik Menuju 2019 di Kalimantan Timur dan Cawapres Jokowi, di Juanda Avenue, Samarinda, Selasa (24/07).

Nilai lain Airlangga, kata Budiman, merupakan sosok yang visioner, masih muda, berpengalaman, dan bisa masuk pada basis-basis milenial.

Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur, Rinda Sandayani Karhab menambahkan, kemajuan nasional yang dicapai pemerintahan Jokowi lima tahun ini harus dilanjutkan.

“Dan Pak Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendampingi Jokowi pada Pemilu 2019 nanti,” ungkap Rinda.

Menurutnya, DPD I Kalimantan Timur bersama seluruh DPD II se-Kalimantan Timur mendukung Airlangga menjadi cawapres Jokowi. Aspirasi masyarakat Kalimantan Timur melihat sosok Airlangga mampu membangun soliditas di daerah hingga ke tingkat nasional. (yuz/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...