Ini Pesan Tjahjo Kumolo untuk Kepala Daerah yang Ikut Kampanye

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANTUL – Aktif dan masuk di tim sukses dalam kampanye Pemilu 2019 nanti, para kepala daerah diminta untuk tetap mengutamakan kewajibannya. Tidak meninggalkan tugas-tugasnya dalam tata kelola pemerintahan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat menghadiri acara Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa, dan lembaga Kemasyarakatan Desa, di Jogja Expo Center (JEC), Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Rabu (25/7).

“Wajar kalau dia (Kepala Daerah) tim sukses bayangan, aktif. Sepanjang tidak mengganggu tata kelola pemerintahan,” kata Tjahjo.

Terpilihnya menjadi kepala daerah, menurutnya karena itu pun dinaungi oleh partai politik (parpol). Atau penggabungan beberapa parpol ketika mengusungnya.

Begitu pula terhadap menteri yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Serta ketika Joko Widodo (Jokowi) yang akan menjadi Capres 2019 mendatang.

“Pak Jokowi pun sama. Mungkin masa cuti kampanye, diambil pada Jumat atau Minggu. Menteri yang sebagai Caleg, boleh. Asalkan tidak mengganggu tugas kenegaraannya,” ucapnya. (dho/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...