Khofifah Resmi Sebagai Gubernur Jatim Terpilih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Acara berlangsung di Hotel Whydham, Surabaya, Selasa (24/7) malam.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Jawa Timur Nomor: 42/PL/.01.3.KPT/35/Prov/VII/2018 tentang Penetapan Calon Terpilih dalam Pilgub Jatim 2018. SK dibacakan langsung Ketua KPU Jatim Eko Sasmito. “Atas nama saudari Khofifah Indar Parawansa dan Dr. Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih,” kata Eko saat membacakan SK.

Setelah penetapan, KPU akan mengajukan hasil keputusan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar Khofifah-Emil segera dilantik. “Dalam waktu tiga hari, kami sampaikan pengusulan ini ke Mendagri. Dengan demikian, proses setelah ini bukan tanggung jawab kami,” ujar Eko.

Usai pembacaan, Eko didampingi seluruh komisioner KPU Jatim menyerahkan SK penetapan kepada Khofifah dan perwakilan partai pengusung. Khofifah yang datang dengan mengenakan baju batik dibalut hijab oranye tampak sumringah. Sekalipun tidak didampingi Emil Elestianto Dardak yang saat ini tengah berada di New York. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU itu terus mengumbar senyum ketika para awak media mengabadikan momen penyerahan SK penetapan.

Sementara perwakilan partai pengusung yang mendampingi Khofifah antara lain Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, dan Ketua Harian DPD Golkar Jatim Freddy Purnomo. Turut hadir pula Wakil ketua DPD Demokrat Jatim Masykur, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto, dan Sekretaris DPW Nasdem Jatim Muhammad Aminurrohman. (mkd/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...