Novel Baswedan: Saya Ingin Move On Untuk Berjuang Kembali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Hampir 16 bulan sejak tragedi penyiraman air keras yang menimpanya pada 11 April 2017, penyidik senior KPK Novel Baswedan tak bisa bekerja karena harus menjalani pengobatan di sebuah RS di Singapura.

Kini, usai menjalani operasi mata dan pengobatan rutin, kondisi suami Rina Emilda ini berangsur pulih. Meskipun kondisi matanya belum sembuh total, namun Novel memaksakan diri agar bisa kembali bekerja memberantas korupsi di negeri ini.

Rencananya, mantan Kasatgas kasus korupsi e-KTP ini akan kembali ke K4, sebutan bagi Gedung Merah Putih KPK pada Jumat (27/7) mendatang. Untuk mengetahui apa saja yang akan dilakukan Novel saat pertama kali bekerja nanti, berikut petikan wawancara antara mantan Kasatreskrim Polresta Bengkulu tersebut di kediamannya, Minggu (22/7) kemarin.

 

Kegiatan apa yang akan Anda kerjakan di hari pertama kerja nanti?

Jadi setelah sekian lama saya sakit, saya sebetulnya belum pulih sepenuhnya. Tetapi saya harus mencoba untuk memulai masuk kerja. Saya juga bisa mengetahui kendala-kendala kesehatan saya apa, meskipun saya sudah tahu, tapi untuk memastikan lebih jauh.

Apa yang akan saya lakukan setelah saya masuk?

Yang pertama tentunya saya masih penyidik, saya penyidik KPK, saya Kasatgas, saya akan menginventarisir masalah-masalah satgas saya, tanggung jawab perkara yang belum terselesaikan, dan kemudian mekanisme kinerja di Satgas tentunya akan saya perbaiki. Dengan harapan bisa berjalan lebih optimal ke depan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...