Persebaya Siaga Satu, Sembilan Pemain Absen Lawan Persib

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Persebaya Surabaya bakal tampil seadanya dalam hal komposisi pemain ketika menjamu Persib Bandung di di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (26/7) malam WIB. Persebaya tidak akan diperkuat sembilan pemain. Sedangkan lima pemain lainnya dalam kondisi fifty- fifty untuk tampil.

Pertandingan melawan Persib adalah partai tunda. Laga ini seharusnya dilangsungkan 19 Mei 2018 lalu. Namun partai ini harus ditunda karena teror bom yang mengguncang Kota Surabaya.

Akan tetapi, Persebaya tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Sejumlah pilar utamanya absen karena pelbagai alasan. Irfan Jaya dan Osvaldo Haay bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia mulai 24 Juli hingga 11 Agustus.

Rekrutan anyar Raphael Maitimo dan OK John juga dipastikan absen. Keduanya tidak bisa bermain karena laga ini adalah partai tunda. Maitimo dan OK John baru merapat ke Persebaya pada 15 Juli lalu.

Sementara, winger Oktafianus Fernando juga dipastikan tak turun. Menurut penjelasan pelatih Angel Alfredo Vera, Oktafianus harus menjalani hukuman kartu merah langsung yang dia terima pada laga melawan Arema FC, 6 Mei 2018.

Selain kelima pemain tersebut, terdapat empat pemain yang tidak akan dimainkan karena cedera. Mereka adalah Rachmat ‘Rian’ Irianto, M. Syaifuddin, Nelson Alom, dan Sidik Saimima.

“Saya pikir Rian masih belum bisa main. Saimima minta izin karena dia harus pemulihan hernia,” jelas Alfredo Vera.

Tidak hanya sembilan pemain yang absen, lima pemain juga diragukan tampil karena kondisi kebugaran yang belum fit. Kelima pemain itu adalah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Andri Muliadi, Ferinando Pahabol, dan David da Silva.

“Pahabol juga ada rasa sakit sedikit di lutut. Ruben Sanadi kecapekan. David dan Dutra ikut terapi. Andri masih akan kami lihat lagi kondisinya. Semuanya masih belum pasti,” tutup Afredo Vera. (saf/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...