Prabowo Blak-blakan, Pilpres 2019 Melelahkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, persiapan Pilpres 2019 cukup menguras tenaga. Khususnya energi untuk membangun koalisi.

Misalnya, menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mencari kesepakatan. Oleh karena itu, dia pun mengaku dapat merasakan kelelahan yang sama seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

“Saya juga intensif ketemu PKS dan PAN. Jadi, setelah Pak SBY kelelahan di RS, saya juga kelelahan,” ujar Prabowo di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7) malam.

Namun begitu, lanjutnya, pertemuan intensifnya dengan elite PKS dan PAN tidak diketahui banyak orang. Sehingga, rasa lelah itu hanya dia yang tahu dan merasakan.

“Tentu saya ketemu PKS dan PAN tidak ketemu wartawan, kami penuh konsultasi,” katanya.

Prabowo juga menjelaskan sebelum melakukan pertemuan dengan SBY dirinya juga sudah memberitahukan PAN dan PKS. Mereka pun menyambut gembira pertemuan tersebut.

“Jadi, kawan-kawan dari partai sangat gembira dengan pertemuan saya ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi, pertemuan antara SBY dan Prabowo Subianto belum mencapai kesepakatan membentuk koalisi di Pilpres 2019. Namun, tidak menutup kemungkinan dua partai itu akan bisa bekerja sama di hajatan lima tahunan mendatang.

Setelah pertemuan tadi malam, keduanya sepakat membentuk tim kecil. Tim kecil tersebut dibentuk agar Demokrat dan Gerindra bisa menjalin komunikasi lanjutan. (gwn/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...