Resmi Jabat Pangdam XIV/Hasanuddin, Ini Kata Mayjen Agus SB

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —  Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin resmi berganti, Rabu (25/7/18). Mayjen TNI Surawahadi resmi menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin menggantikan  Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Pangdam XIV/Hasanuddin,Mayjen TNI Surawahadi mengatakan sebagai Pangdam baru dirinya siap melanjutkan program yang dikerjakan oleh Mayjen TNI Agus Surya bakti. Semua sudah dimonitor sesuai anggaran Aangkatan Darat, baik itu kegiatan di bidang intelejen sampai bidang teritorial.

“Kebetulan dinasnya beliau juga cukup panjang dan sudah banyak sekali yang diperbuat , maka saya akan melanjutkan program itu tentunya,”kata Surawahadi.

Dikatakan Surawahadi, dirinya belum bisa menilai jauh mengenai karakteristik wilayah di Sulsel, sehingga perlu banyak belajar dalam memahami karakter masyarakatnya.

“Untuk diawal saya belum bisa memberikan keterangan, dan saya juga akan belajar dari waktu ke waktu. Yang jelas rakyat sangat baik sekali untuk mendukung kegiatan kita dan saya percaya kita berharap dukungan semua masyarakat untuk kedepannya,”lanjutnya.

Sementara mantan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menilai masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan. Sementara program rutin yang dilakukan menurutnya sudah rampung.

“Kalau pekerjaan yang belum selesai tentunya pekerjaan seorang prajurit tidak pernah selesai, karena itu terus menerus sambil kita melakukan pengabdian akan terus berjalan, kalau program saya kira sudah selesai semua, seperti program rutin yang selalu dilakukan dan sekarang sudah kita rampungkan,”ungkapnya.

Diakhir masa jabatannya sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin, Agus berharap kepada pimpinan baru untuk melanjutkan prestasi Kodam XIV/Hasanuddin terutama pada event yang bersifat nasional. Begitu pula dengan fondasi bagi prajurit untuk selalu siap dan bersyukur.

“Dan sekarang kita menunggu ada dua event yang bersifat nasional yang membawa nama Kodam untuk pekan olahraga di AD, yaitu lomba tembak yang lebih prestisius bagi kita dan berharap itu bisa dilanjutkan kira-kira seminggu lagi selesai, dan tetap seperti kemarin yang menjadi perhitungan Kodam- Kodam lain,”harapnya.

“Saya yakin dengan pangdam yang baru ini yang sangat taat beribadah punya semangat dan saya banyak bertemu dengan beliau di daerah operasi beliau ahlinya, dan saya yakinlah beliau akan melanjutkan apa yang sudah ada di Kodam Hasanuddin ini. Karena fondasi dari prajurit ini harus selalu siap dan bersyukur, jadi saya yakin kepemimpinan beliau akan sukses dan selalu dekat dengan masyarakat,”pungkasnya.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...