Aneh, Reinaldo Jadi Top Skor Paruh Musim Dicoret , Bruc Belum Cetak Gol Dipertahankan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Striker PSM, Bruce Djite menjadi “anak emas” di klub kebanggan masyarakat Sulsel. Pasalnya, pemain berkebangsaan Australia itu tetap dipertahankan meski belum mencetak sebiji gol.

Kekuatan pemain yang diboyong dari Suwon FC dengan durasi dua musim itu masih akan menjadi andalan di putaran kedua.

Keadaan berbeda saat PSM melepas Reinaldo Elias da Costa. Meski berhasil mencetak sembilan gol dan menjadi top skor diparuh musim, pemain berkepala pelontos tetap didepak.

“Evaluasi itu bukan berdasarkan cetak gol saja. Kalau pemain (Bruce) tidak bermain selama enam bulan, kita harus fair untuk berikan dia waktu menyesuaikan diri. Kita juga bukan klub yang bisa langsung mengganti pemain dan membayar pemain yang tidak main lagi (dicoret). Kita bermain dengan keterbatasan kita. Saya yakin dia bisa tunjukkan bermain fantastis di putaran kedua,” yakin Pelatih PSM, Robert Alberts.

Situasi berbeda dengan Persipura. klub berjuluk Mutiara Hitam itu resmi melepas strikernya, Marcel Sacramento. Tujuh gol yang dicetak striker berkebangsaan Brasil ini dinilai masih kurang oleh manajemen Persipura.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan, tim pelatih ingin ada perubahan dan penambahan komposisi pemain asing, dan mereka minta untuk melepas Marcel Sacramento dan Abdoulaye Maiga.

“Pelepasan Marcel dan Maiga berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih, dalam situasi ini saya minta manajer untuk langsung merespon apa yang diinginkan tim pelatih,” ujar Benhur, Rabu, 25 Juli.

Penggantinya, Benhur menambahkan bahwa timnya akan merekrut Addison Alves dan Marcio Nascimento Rosario, keduanya adalah pemain asal Brasil. “Kalau Addison dia pernah dengan kami tahun lalu,” jelasnya.

Wali Kota Jayapura itu juga berharap ada pemain Asia dan tambahan pemain lokal untuk sektor yang di butuhkan tim pelatih. “Semoga dalam waktu dekat sudah bisa kita temukan.
Untuk pemain lokal di tim Persipura saat ini juga ada perubahan, setelah evaluasi ada beberapa nama yang akan kami lepas. Kita akan memastikan itu dalam waktu dekat,” imbuhnya.(tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...