Antusias BJB di REI-FAJAR Ekspo 2018, Genjot KPR Lewat Suku Bunga Ringan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk juga turut memeriahkan REI-FAJAR Ekspo 2018 yang berlangsung di bulan Agustus mendatang. Pihak Bank BJB antusias untuk berpartisipasi dalam pameran tersebut, dengan pertimbangan kapabilitas REI yang sudah teruji.

“Pengembang dibawah naungan REI dipastikan kapabilitas dan kualitasnya. Pengembang punya rating bagus dan sudah teruji,”ungkap Pimpinan cabang bank BJB Makassar, Yogi Yogiswara saat di temui di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Kamis (26/7/18).

Sementara Account Officer KPR dan KKB Bank BJB Makassar, Ishak Rani mengungkapkan pihaknya cukup gencar mengincar nasabah-nasabah bank lainnya yang telah masuk suku bunga floating. Hal ini dilakukan guna memacu penyaluran KPR, khususnya ke sektor komersial.

“Masyarakat yang telah masuk bunga floating atau kisara 13 persen-14 persen pasti kewalahan. Makanya, kami gencar menawarkan take over ke BJB. Dengan suku bunga hanya 8,99 persen fix dua tahun,” sebutnya, Senin 16 Juli.

Dikatakan Ishak, perihal peminat sudah lumayan. Bahkan sepanjang semester satu ini, pihaknya sudah mencapai 80-90 persen dari target realisasi yang dibidik.

“Kalau bank lain, untuk take over prosesnya lama. Kalau kami cepat dan tidak ribet. Untuk biaya-biaya KPR, notaris dan sebagainya itu diikutkan dengan pencairan. Sedangkan bank lain, itu bayar di depan,” terangnya.

“Bukan hanya proses yang cepat sih. Namun, setelah take over juga bisa Top Up pembiayaan. Bisa sampai Rp40 miliar, tetapi kami nilai bergantung agunannya,” tambah Ishak.

Senada Manajer Bisnis Bank BJB Cabang Makassar, Rudi Farizal Bobihoe mengungkapkan, suku bunga single digit pada suatu perbankan biasanya hanya disuguhkan kepada nasabah-nasabah tertentu. “Kalau kami tak ada isitilah itu. Semua orang bisa mengajukan,” terangnya.

Bukan hanya KPR komersial, namun kini pihaknya pun menerima pengajuan bagi masyarakat yang ingin akses KPR FLPP. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...