Buntut Mutasi Amburadul, Mahasiswa Desak Bupati Takalar Diganti

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Sejumlah mahasiswa dan masyarakat dalam aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Takalar, mendesak agar Bupati Takalar, Syamsari Kitta diganti.

Pasalnya, mutasi yang dilaksanakan bupati baru-baru ini dinilai amburadul dan mendapat kecaman dari ASN korban demosi (penurunan pangkat dan jabatan).

Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Takalar Menggugat (AMTM) mendesak Bupati Takalar membatalkan sebahagian surat keputusan yang menonjobkan pejabat esalon III dan IV.

”Penurunan pangkat dan jabatan yang telah dilakukan bupati sangat tidak manusiawi, olehnya itu, Kami meminta Bupati Takalar diganti karena hingga saat ini, bukannya kesejahteraan yang diberikan pada masyarakat, tetapi hanya kegaduhan yang terus ditimbulkan,” Kata Koordinator aksi, Rifai Jayandi, Kamis (26/7).

Selain desakan mengganti Bupati, pengunjuk rasa juga meminta Menteri Dalam Negeri melalui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meninjau dan mengambil alih proses mutasi yang dinilai melanggar undang undang ASN.

“Bupati telah melanggar aturan ASN. Banyak pejabat baru tanpa melalui mekanisme dilantik mendapat jabatan strategis,” Pungkas Muhammad Asrul, Jenderal Lapangan Aksi.

Aksi depan Kantor Bupati Takalar mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan sepanjang jalan poros Jalan Jendral Sudirman. (ari irawan/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...