Gol Spektakuler Benjamin Pavard Jadi yang Terbaik di Piala Dunia 2018

FAJAR.CO.ID - Gelar juara Piala Dunia 2018 yang diraih Prancis semakin lengkap. FIFA telah memilih gol terbaik di ajang akbar empat tahunan yang digelar di Rusia tersebut. Gol yang dicetak bek kanan Prancis, Benjamin Pavard, ke gawang Argentina di babak 16 besar, dinobatkan sebagai yang terbaik di Piala Dunia 2018.

FIFA memutuskannya pada Rabu (25/7) waktu Swiss. Para pihak yang diberi mandat untuk menentukan yang terbaik memilih tiga gol selama Piala Dunia 2018. Selain gol Pavard ke gawang Argentina, juga gol tendangan bebas Juan Quintero (Kolombia) ke gawang Jepang, dan gol Luka Modric (Kroasia) ke gawang Argentina.

Pada akhirnya, dengan pertimbangan sejumlah hal, FIFA memutuskan gol Pavard sebagai yang terbaik. Gol tersebut memang tercipta secara spektakuler. Mendapat umpan silang dari Lucas Hernandez, Pavard langsung melepaskan tembakan setengah voli dari luar kotak penalti. Boia meluncur deras dan tak bisa dijangkau penjaga gawang Argentina, Franco Armani. Lini pertahanan Argentina terkecoh dengan umpan Lucas lantaran bola sempat memantul ke lapangan sebelum 'dihajar' Pavard.

Gol pada menit 57 tersebut membangkitkan semangat para pemain Les Bleus karena skor menjadi 2-2. Setelah itu, Prancis mencetak dua gol tambahan yang diborong Kylian Mbappe hanya dalam tempo empat menit yakni pada menit 64 dan 68. Prancis sendiri pada akhirnya menang 4-3 atas Argentina.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...