Harga Tabung 3 Kg di Sidrap Tembus Rp30 Ribu Per Tabung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Harga gas elpiji bersubsidi 3 kilogram (Kg) di Kabupaten Sidrap kini menembus Rp30.000 per tabung.

Hal itu berdasarkan pantauan di sejumlah pengecer di sekitar terminal Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Rabu malam, 25 Juli.

Salman salah satu warga mengaku, baru membeli tabung seharga Rp30 ribu di salah satu pengecer. Padahal, katanya kemarin-kemarin itu, hanya Rp17 ribu hingga Rp20 ribu.

Adi salah satu pengecer gas bersubsidi itu mengakui adanya kenaikan harga tersebut. Menurutnya, harga normal gas elpiji 3 kg ini dari pangkalan biasa hanya Rp16 ribu hingga Rp17 ribu.

Kemudian di jual dengan harga eceran hanya Rp19 ribu hingga 20 ribu per tabung. Namun kini sudah melonjak naik menjadi dari harga pangkalan Rp18 ribu hingga Rp20 ribu sehingga harga eceran Rp25 ribu hingga Rp 30 ribu per tabung.

Sementara, salah satu pemilik pangkalan di Bendoro, Kecamatan Watang Sidenreng mengaku menjual seharga Rp20 ribu per tabung. “Ya, ini pangkalan pak. Kami jual Rp20 ribu pertabung, ini semua sudah ada yang punya,” kata pemilik pangkalan itu usai pembongkaran tabung dari mobil truk. (ira)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...