KPK Geledah Tiga Lokasi, Sita Toyota Camry dan Sejumlah Dokumen, Ini Kasusnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda sejak pagi hingga menjelang sore, Kamis (26/7). Dari penggeladahan itu KPK mengamankan sejumlah bukti baru.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kasus ini berkaitan dengan suap terkait dana perimbangan daerah dengan tersangka ‎Amin Santono, anggota Komisi XI‎ DPR RI periode 2014-2019 dan Yaya Purnomo yang merupakan Kasie Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman pada Direktorat Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah pada Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan TI.

“Iya benar, penggeledahan dilakukan sejak pukul 09.09 pagi tadi hingga sore,” kata Febri.

Dia menyebut, tiga tempat yang disisir KPK di antaranya, apartemen di Kalibata City yang dihuni tenaga ahli dari fraksi PAN, rumah dinas anggota DPR RI Komisi XI dari fraksi PAN, dan rumah pengurus PPP di Graha Raya Bintaro, Tanggerang Selatan.

“Dari aparteman disita kendaraan Toyota Camry, dan dari rumah dinas anggota DPR disita dokumen. Sedangkan dari Graha Raya Bintaro diamankan dokumen terkait permohonan anggaran daerah,” ungkapnya. (nug/indopos)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...