Tergiur Uang Ratusan Juta, Buru Harimau Sumatera Untuk Diambil Kulitnya, Begini Deh Akhirnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Dua pelaku pembawa kulit harimau sumatera, Hasan Basri dan Mahally MY yang diamankan Minggu (22/7) lalu masih diamankan di Mapolda Jambi. Dua warga Muaro Panco, Kabupaten Merangin ini, masih menjalani pemeriksaan intensif.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui keduanya akan menjual kulit beserta dengan tulang harimau sumatera hasil buruan tersebut seharga Rp120 juta.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol I Komang Sandi, mengatakan, kedua pelaku diringkus karena diduga akan melakukan jual beli kulit dan tulang harimau sumatera.

“TKP-nya di depan Kantor BKSDA Jambi di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Jambi,” ujar Kombes Pol I Komang Sandi seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Kamis (26/7).

Barang bukti yang diamankan yakni 1 lembar kulit harimau dengan panjang 165 cm dan 6,4 Kg tulang harimau. Ini belum kering dan satu unit mobil CRV untuk mengangkut barang bukti.

Saat ditanya asal kulit harimau, sesuai dengan asal pelaku diduga didapat di kawasan hutan yang berada di Kabupaten Merangin. Namun, hal ini masih didalami lagi. “Diperkirakan umur harimau yang ditangkap belum mencapai 2 tahun,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan, kulit harimau ini akan dijual di Kota Jambi. “Sesuai dengan transaksi, harga yang disepakati Rp120 juta,” bebernya.

Dari pengakuan tersangka, sambungnya, dua tersangka mengaku baru sekali menjual kulit harimau. Namun, hal ini masih diselidiki lagi. Petugas tidak percaya begitu saja. “Kita masih kembangkan lagi. Kita kejar jaringannya,” tandasnya. (nas/jpg/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...