Bupati Yang Kena OTT KPK Adik Kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap dilakukan pada Kamis (27/7) malam hingga Jumat (27/7) pagi, Tim Satgas Penindakan lembaga antirasuah menangkap Bupati Lampung Selatan berinisial ZH.

ZH yang tak lain merupakan adik kandung Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, diamankan karena diduga terlibat kasus dugaan suap menyuap.

Ihwal adanya penangkapan ini dibenarkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo. “Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini,” terang Ketua KPK Agus Raharjo ketika dikonfirmasi, Jumat (27/7).

Selain ZH, tim juga mengamankan beberapa pihak lain, yang terdiri dari beberapa unsur.

“Kamis (tadi malam sampai dini hari ini) diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur kepala daerah/bupati Anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” imbuhnya.

Saat ini para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif dalam waktu 1×24 jam guna ditentukan status hukumnya.

Dalam OTT kali ini, KPK mengamankan uang sebesar Rp 700 juta.

“Tim mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu,” kata Agus Rahardjo.

KPK melakukan OTT terhadap pejabat bupati Lampung Selatan dan enam orang lainnya. OTT diduga terkait proyek infrastruktur.

“Diduga terkait dengan proyek infrastruktur,” ujar Agus. (ipp/rdw/JPC/rmol)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...