DI Sidang MK, Yusril Tuding Danny Gunakan Jabatan Mobilisasi Massa Menangkan Kolom Kosong

Jumat, 27 Juli 2018 - 13:59 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) pada sengketa Pilwalkot Makassar di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (27/7/2018).

Saat sidang berlangsung di ruang hakim MK, Yusril terlihat duduk bersama tim kuasa hukum pemohon. Yusril pada laporan kepada hakim, menilai Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memanfaatkan jabatannya dalam melakukan mobilisasi massa untuk memenangkan kolom kosong. “Iya kami menilai seperti itu. Dan itu pelanggaran,” ujar Yusril.

Usai sidang, Yusril kemudian melangkah meninggalkan ruang sidang bersama tim kuasa hukum Appi-Cicu lainnya. Pihak KPU Makassar juga turut hadir di persidangan.

Moh Ramadhan Pomanto telah menegaskan dirinya tak pernah memanfaatkan jabatan untuk mempengaruhi hasil pilkada. Dia menilai kemenangan kolom kosong merupakan bentuk atau keinginan masyarakat menginginkan figur lain dari calon tunggal.

“Dan, ingat hasil survei kemarin, saat masih mengikuti proses tahapan pilkada, hasil survei menunjukkan petahana punya strong voters di atas 50 persen. Artinya mereka adalah pemilih yg menegaskan tidak mengubah arah dukungan, ” jelas Danny, sapaannya. (rdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.