Empat Bacaleg Ini Ketahuan Daftar di Dua Daerah, Ada Juga Terdaftar di Dua Parpol

FAJAR.CO.ID, MEDAN - Ada keganjilan didapati dalam proses pemilihan legislatif 2019. Bentuknya yakni, dimana ada empat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) asal Sumatera Utara (Sumut) yang kedapatan juga mendaftar di daerah lain.

Hal itu terlihat saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut melakukan penelitian dari aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Para bacaleg itu, merupakan bacaleg yang mendaftar dari beberapa partai.

"Dari aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dimana setelah kami masukkan masing-masing identitas para calon, maka disitu akan langsung terungkap seluruh data beliau terkait pencalonan untuk Pileg 2019," kata Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, Jumat (27/7).

Keempat Bacaleg itu yakni, satu orang bacaleg Partai Demokrat, satu orang bacaleg Partai Gerindra dan dua orang bacaleg PDI Perjuangan.

Bacaleg Partai Demokrat yang terdaftar ganda yakni atas nama Irfan Maksum Nasution yang didaftarkan sebagai bacaleg tingkat DPRD Sumut pada Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 4 nomor urut 4. Akan tetapi yang bersangkutan juga terdaftar sebagai bacaleg Partai Berkarya untuk DPRD Sumatera Barat pada dapil Sumatera Barat IV nomor urut 6.

Sementara bacaleg Partai Gerindra yang terdaftar ganda yakni atas nama M Nuh yang didaftarkan sebagai bacaleg DPRD Sumut pada dapil Sumut V nomor urut 8. Namun yang M Nuh juga terdaftar sebagai bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Labuhanbatu Utara dari Dapil Labuhanbatu Raya 1 nomor urut 3.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...